Sunday, October 17, 2010

Lebih Segar dengan Tampilan Baru (NEW RUSH)


PEKAN ini pasar sport utility vehicle(SUV) low diramaikan dengan hadirnya dua SUV kembarDaihatsu Terios dan Toyota Rush. Meski keduanya mengusung platform yang sama, namun fitur yang disajikan berbeda.

Seperti halnya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, SUV ini merupakan hasil kolaborasi kedua pabrikan Jepang itu. Bedanya, bila Daihatsu Terios merupakan SUV 7-seater, Toyota Rush hadir dengan konsep SUV 5-seater. Toyota Rush terbaru ini tampil dengan perubahan pada front and rear bumper with garnish, side visor, steering wheel dengan steering switch, desain pelek yang baru, dan rear bumper yang didesain lebih segar. Pada bagian interior, New Rush hadir dengan combination meter baru, console box, automatic transmission with shift lock, AC Switch with chrome ring, dan audio system 2DIN.
Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan opsi kepada konsumen yang menginginkan adanya jok baris ketiga. Agar bisa memuat penumpang yang lebih banyak, jok baris ketiga ini dijual terpisah. Memang sejak pertama kami luncurkan, jok baris ketiga memang tidak dijual satu paket. Karena saat itu karakternya lebih ditekankan pada sporty dan adventure. Tapi karena banyaknya permintaan untuk opsi tambahan, kami menghadirkan opsi penambahan tersebut, papar Direktur PemasaranTAM Joko Trisanyoto.

Selain jok belakang sebagai opsi tambahan, juga terdapat item tambahan yang bisa diaplikasikan, seperti pengontrol tekanan ban. Namun spesifikasi mesin Toyota tetap mengaplikasikan dari generasi sebelumnya. SUV medium itu tetap mengusung mesin 1.5 liter 16V DOHV, VVT-i yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 109 ps pada 6.000 rpm dan torsi 14.4 kgm pada 4.400 rpm. Joko mengatakan, hadirnya New Rush ini dimaksudkan untuk menjaga pangsa pasar agar selalu memilih Toyota. Sepanjang Januari hingga September 2010, penjualan Rush mencapai angka 14.000-an unit atau sekitar 1.500 unit setiap bulannya.

Kita tidak pernah menetapkan target lewat angka. Kita akan mengikuti perkembangan pasar meski kita akan berusaha mempertahankan pangsa pasar di atas 50%, katanya. Joko menyatakan, New Rush juga menawarkan fitur keselamatan yang lengkap, terutama dengan adanya sistem pengereman antilock braking system (ABS) dan dipasangkannya air bag untuk pengemudi dan penumpang. New Rush hadir dalam empat pilihan tipe,yakniS A/T,S M/T,G A/T, dan G M/T. Selain itu, juga ada beberapa warna baru, yaitu White, Champagne Metalic, dan Dark Grey, yang melengkapi warna sebelumnya, Silver Mica Metalic dan Black Mica.

Sama seperti Daihatsu New Terios, konsumsi BBM Toyota New Rush juga diklaim lebih irit sekitar 6% dibanding versi lama. Kami tidak menyediakan versi dress up seperti Terios, karena semuanya sudah lengkap dipasang pada New Rush,ungkap Joko.

No comments:

Post a Comment