Sunday, September 19, 2010

Prius Dan Land Cruiser Bikin Pencuri Malas




Inggris – Toyota kembali mendapatkan penghargaan dari British Insurance Vehicle Security Awards (BIVSA). Penghargaan asuransi sangat bergengsi di Inggris itu, diterima oleh Toyota Prius dan Land Cruiser V8.

Kedua produk itu dinilai paling aman sistem anti malingnya. Sehingga membikin pencuri mobil enggan untuk membobolnya. Dampaknya perusahaan asuransi jarang atau bahkan tak pernah menerima klaim kasus pencurian dari kedua jenis mobil tersebut.

Riset yang dilakukan selama setahun sebelumnya oleh Thatcham, lembaga riset perbaikkan asuransi yang berpusat di Berkshire, membuktikan bahwa para pemilik Prius dan Land Cruiser sangat puas dengan sistem keamanan standar bawaan pabrik. Tanpa harus menambah aksesoris pengaman yang ada di pasaran, produk andalan dari Toyota itu tetap dijauhi oleh tangan-tangan yang tak bertanggung-jawab.
Prius mengantongi nilai tertinggi di segmen Green Car Category. Sedangkan Land Cruiser V8 di kategori Big SUV 4x4.

Mike Briggs, Manajer Vehicle Security Thatcham memuji perangkat keamanan yang ada pada kedua mobil Toyota itu. Menurutnya Toyota tak hanya berkonsentrasi pada teknologi ramah lingkungan semata, melainkan juga fitur keamanan anti malingnya di atas rata-rata.

”Sungguh luar biasa kembali menyaksikan produk Toyota menempati posisi pertama di kategori Large 4x4 dan Green Car. Bahkan khusus Prius, tak hanya memberikan perhatian pada teknologi hybrid-nya, tetapi juga faktor keamanan yang tak kenal kompromi untuk kepuasan konsumen. Toyota benar-benar sukses menunjukkan komitmennya dalam menghasilkan produk aman dari para pencuri. Hal ini tentu mengurangi resiko kehilangan mobil bagi konsumennya,” papar Briggs.

Dengan adanya penghargaan dari BIVSA, boleh dikatakan Toyota Prius adalah kendaraan massal yang paling banyak menerima award dari beragam kategori. Mulai dari desain, mesin, baterai listrik serta teknologi hybrid-nya dan kini fitur keamanannya, benar-benar menjadikan mobil ramah lingkungan itu sangat istimewa.

Sedangkan bagi Toyota Land Cruiser V8 yang telah memasuki generasi ke-8 juga tak kalah istimewa. SUV berpenggerak 4x4 ini ternyata telah menerima penghargaan serupa hingga kali ketiga. Mobil dengan kemampuan memuat tujuh penumpang dewasa itu tak hanya terkenal karena fitur kenyamanan dan keamanannya, tetapi juga sistem pengendaliannya yang prima.

Hebatnya lagi, dua produk tersebut telah dipasarkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Sehingga konsumen di tanah air bisa merasakan langsung keunggulan teknologi terkini dari Toyota
BY: http://www.toyota.co.id

No comments:

Post a Comment