Sunday, September 5, 2010

Racun Auto Salon


Gelaran Tokyo Auto Salon 2010, Januari silam rupanya jadi racun yang cukup ampuh bagi Mr.H. Selain jalan-jalan cuci mata dengan melihat berbagai mobil modifikasi hasil racikan tuner beken luar negeri, gelaran tahunan ini juga menjadi inspirasi bagi pria pehobi modifikasi ini. Buktinya ketika ia bertandang ke-stand Midwest yang memajang Toyota Land Cruiser yang telah didress-up menjadi sebuah mobil yang tampil lebih gahar, ayah tiga anak ini langsung jatuh hati.

"Tampilan Midwest lebih gahar dari pada tuner lain yang ngeluarin body kit buat Toyota Land cruiser, apalagi body kit Midwest ini baru saja diluncurkan, jadi bener-bener fresh," tambah pria ramah ini. Body kit ini didatangkan langsung dari Jepang tanpa menunggu lama, hanya 3 minggu saja.

Namun, ada sedikit kendala dengan over fender depan. "Over fender Midewst terlalu lebar, jadi saya kombinasi dengan over fender DAMD," cerita pengusaha ramah ini. Solusinya adalah dengan memasang over fender DAMD yang ukuranya lebih kecil 20 mm dari pada over fender Midwest yang memiliki lebar SO mm. "Aslinya antara Midwest dengan DAMD gak cocok, jadi disetting ulang oleh Hero Sunter Motor," tambah Mr.H yang membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk merombaknya.
Sedangkan untuk menyiasati lebar fender yang bertambah, maka ukuran offset velg pun ikut dirombak, supaya tidak ada gap antara fender dengan roda. Velg Auto Couture Solid berdiameter 24 inci, yang aslinya ber-offset 38 mm, diubah menjadi offset 8 mm. Caranya dengan menam-bah daging pada pantat velg sekitar 3 cm. Tujuannya supaya bibir velg dengan fender semakin dekat, dengan begitu harmonisasi antara velg dan bodi semakin serasi. Hasilnya, racun itu benar-benar bikin Mr.H ini mabuk kepayang, jatuh cinta mati sama mobilnya.

Kaki-kaki ANTI GESROT
Walaupun ubahan yang dijalaninya bisa dibilang cukup radikal, dengan 1 set body kit bikinan Midwest, serta pengaplikasian velg gambot berdiameter 24 inci berlabel Auto Couture. Namun dari sisi impresi dan pengendalian, Toyota Land Cruiser ini masih sangat nyaman dipakai. Hal ini berkat penggunaan lowering kit Elford. Per buatan Jepang seharga JPY 34.000 ini mampu menurunkan ketinggan Land Cruiser hingga sekitar 4 jari rata depan dan belakang. Walaupun ketinggian turun cukup drastis, namun tetap nyaman dipakai sehari-hari. "Bantingan tetap empuk, dipake jalan juga sangat nyaman," ujar Mr.H. "Roda enggak mentok sama sekali, belok masih normal, dan gak gesrot," tutupnya.

RUMAH MODIFIKASI :
Kaki-kaki: Permaisuri Ban, Mahakam, Jakarta Selatan.
Pemasangan body kit: Hero Sunter Motor, Sunter Agung Timur, Jakarta Utara.

SPESIFIKASI :
Front bumper Midwest, rear bumper Midwest, over fender DAMD, knalpot Midwest, gril ART, custom headlamp, custom fog lamp day time LED, rear lamp Lexus LED, mirror cover Lexus Style 2010, foot step ZX, lowering kit Elford, velg Auto Couture 24x10 inci, ban Toyo Praxes S/T 305/35ZR24
by:http://www.toyota.co.id/

No comments:

Post a Comment