Monday, August 23, 2010

Sarat Teknologi, Harga Rp2 Miliar


BATAM (BP) - PT Agung Automall Batam menghadirkan Lexus terbaru, LX570 generasi ketiga LUV (Luxury Utility Vehicle). Tampilan mobil mewah ini kombinasi mobil Luxury Utility Vehicle dengan kenyamanan dan kemewahan sekelas sedan.

“Lexus LX570 ini dibanderol seharga Rp2 miliar,” kata Kepala Penjualan Toyota Agung Auto Mall, Andi Priatna, Senin (23/8).

Lalu apa yang membuat harga mobil Lexus ini sangat tinggi? Andi menjawab yang membuat mahal adalah teknologinya. “Teknologi sudah canggih dan sangat memanjakan pengendara,” ujarnya.

Dari segi desain L-Finesse, secara khusus terbaca melalui desain grill depan yang dibuat lebar dan lancip merefleksikan ciri khas Lexus. Kesan kokoh dan bertenaga juga terlihat pada bagian cover mesin yang dipadankan dengan karakter garis pada bumper depan. Headlamp didesain ulang lebih besar untuk menambah kesan maskulin sejati. Secara keseluruhan eksterior LX570 didominasi oleh alur garis tegas yang mencirikan kekuatan dari kendaraan SUV termewah saat ini.
LX570 dipersenjatai dengan mesin 3UR-FE, V8 AWD berkapasitas 5.7L, mampu menghasilkan tenaga sebesar 362 hp pada 5600 rpm dan besaran torsi mencapai 530 Nm di putaran 4000 rpm. Seluruh tenaga LX570 disokong dengan penggunaan transmisi otomatis enam percepatan. “Kendaraan ini selain didukung dengan teknologi terbaik, konsumsi bahan bakar yang dimiliki juga cukup efisien,” jelas Andi.

Salah satu fitur andalan dari LX570 adalah Electro-Hydraulic Suspension yang dipadukan dengan Active Height Control (AHC) dan Adaptive Variable Suspension. Kombinasi ini memungkinkan suspensi dapat turun 2 inci saat menaik-turunkan penumpang dan secara otomatis akan kembali pada posisi normal saat mobil bergerak. Pada kecepatan di atas 40 km per jam suspensi bagian depan akan turun sekitar 1 inci, sedangkan pada kecepatan di bawah 40 km per jam sistem suspensi naik 3 inci. Naik turunnya suspensi berkat kinerja system AHC.

Kesan mewah dan eksklusif pun langsung menyambut saat memasuki kabin. Hal ini terlihat dengan penggunaan material kualitas tinggi yang akan memberi kenyamanan bagi siapapun yang berada di dalam kabin. Bagian dashboard dilengkapi oleh beragam fitur operasional dengan aksen wood dan chrome, bagian tengah dashboard terintegrasi perangkat audio dengan layar sentuh pada bagian depan dan tengah. Khusus perangkat audio LX570 dilengkapi oleh 19 speaker Mark Levinson yang akan menghantarkan sebanyak dua ribu lagu yang tersimpan pada perangkat harddisk.

LX570 tentu saja dilengkapi dengan fitur keselamatan lengkap. Ada sepuluh titik air bag, active front headrest, belt pretensioner, serta direct tire pressure monitor system yang akan memberikan informasi tekanan pada ban. “Secara keseluruhan perangkat teknologi yang tertanam pada LX570 bekerja secara elektronik. Artinya setiap pengendara dan penumpang dapat dengan mudah dan nyaman menikmati perjalanan dengan segala kemudahan,” paparnya.

Tidak hanya sampai di situ, saat duduk di jok kulit yang asli baik pengendara maupun penumpang akan dimanja oleh sistem elektrik. Agar makanan dan minuman tetap dingin, tersedia mini cool box. Untuk menaikkan ataupun menurunkan bangku cukup tekan tombol, secara otomatis kursi akan melipat maupun membuka. “Posisi jok pengendara juga bisa distel secara otomatis. Tinggal tekan angka 1, 2 ataupun 3,” sebut Andi sembari memperlihatkan tombol-tombol yang melekat di pintu depan.

Begitu ketika akan menikmati fitur-fitur canggih lainnya, pengendara cukup tekan tombol. Secara otomatis akan berfungsi dan tentu saja akan membuat pengendara dan penumpang semakin nyaman dalam perjalanan.

“Bagi yang berminat Lexus LX570 ini sekarang bisa pesan di Agung Automall Batam. Untuk informasi lebih jelas tentang kelebihan mobil ini bisa juga telepon ke showroom kami,” imbau Andi (by:batam pos)

No comments:

Post a Comment